Tanah Bumbu Gali Potensi Pemuda untuk Promosikan Destinasi Wisata

0 327


TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun di Kabupaten Tanah Bumbu kembali digelar.

Sempat terjadi kevakuman selama dua tahun karena masa pandemi Covid-19, akhirnya Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporpar) setempat kembali menggelarnya.

Penjaringan bakat dan potensi pemuda daerah ini akan dilakasanakan dari 14 hingga 19 Maret 2022 bertempat di Gedung PKK, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disbudporpar Tanah Bumbu, Eddy Sukhrawardi, mengatakan pemilihan peserta atau seleksi akan berlangsung hingga 19 Maret 2022 sebagai ajang grand final.

“Pada tanggal 19 ketika grand final, maka sudah benar-benar tergali potensi dalam diri peserta. Sasaran kita adalah mengembangkan potensi peserta finalis terpilih dalam waktu yang cukup singkat. Kita upayakan mempersiapkan kualitas SDM yang terbaik,” ucap Eddy.

Eddy menyebut penjaringan ini juga digelar untuk mendapatkan putra putri terbaik daerah yang nantinya mampu bertindak membantu dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Bumbu maupun produk ekonomi kreatif secara baik.

“Tentu, dimulai dengan menjaring potensi pemuda daerah hingga menghasilkan sumber daya manusia berkualitas seperti yang kita cari,” jelasnya.

Seleksi Duta Wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.


Dalam ajang penjaringan ini, seluruh peserta akan mengikuti seleksi tertulis, seleksi wawancara dan seleksi unjuk bakat.

Untuk seleksi unjuk bakat, peserta bisa menampilkan nyanyian daerah, garapan kreasi baru tarian daerah, drama, kemampuan berbahasa asing, pencak silat, fotografer hingga yang lainnya.

Diketahui ajang penjaringan ini diikuti jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari putri 32 orang dan putra 18 orang.

Selanjutnya akan diseleksi menjadi 30 peserta finalis terpilih untuk mengikuti kegiatan karantina yaitu peserta akan diberikan pembekalan (wawasan kepariwisataan) dari berbagai narasumber selama 3 hari.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.