Melalui Organisasi, Bang Dhin Ingin Anak Muda Lebih Produktif

0 68

BANJARMASIN, lugasnusantara.co.id – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), M Syaripuddin, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Sosialisasi mengundang sejumlah pemuda bertempat di Juragan Gorengan, Banjarmasin, Selasa (22/3).

Bang Dhin panggilan akrabnya mengatakan bahwa Kalsel punya bonus demografi ekonomi untuk para pemudanya. Di mana posisi Kalsel sangat strategis karena menjadi jalur ekonomi untuk dua provinsi di sekitarnya.

“Jadi kita harus bisa menggali bagaimana potensi pemuda yang ada di masyarakat ini agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat umum,” ujar legislator PDI Perjuangan ini.

Bang Dhin juga menuturkan ada banyak organisasi kepemudaan di Indonesia. Pada khususnya di partai politik maupun di kampus-kampus yang bisa menjadi wadah para pemuda menuangkan ide dan gagasan.

Di Organisasi seperti inilah pemuda dapat aktif dan mengenal lebih jauh struktur organisasi serta menjadi wadah bagi pemuda untuk berkegiatan positif.

“Apa sih pentingnya organisasi? Organisasi itu awal mula anak muda bagaimana caranya bergaul dan berkegiatan positif. Ini dapat menjadi modal pemuda ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.