Pemkab Tanah Bumbu Terima Hibah Sumur Bor dan PJU-TS dari Kementerian ESDM

0 77

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemkab Tanah Bumbu menerima hibah bantuan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Penandatanganan BAST dan Naskah Hibah dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta, Rabu (23/3).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus, mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu menerima sebanyak 16 titik sumur bor dan 270 PJU-TS dari Kementerian ESDM.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM RI. Karena bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” ucap H Daus panggilan akrabnya.

Penerangan jalan umum dan sarana air bersih merupakan salah satu program andalannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Dengan adanya penerangan jalan umum tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya potensi kriminalisasi di malam hari. Dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Sementara itu juga dengan keberadaan sumur bor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga.

“Dengan adanya sumur bor warga tidak lagi kesulitan mencari air saat musim kemarau, baik untuk keperluan memasak, maupun untuk keperluan mencuci dan mandi,” tukasnya.

Tampak mendampingi Bupati saat penandatanganan, Kepala Dinas Perkimtan, Plt Kepala PUPR, Kepala Bappeda Litbang, BPKAD, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.