Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Al Falah, Kodim Tanbu Suntik Ratusan Warga

0 345

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Tim Mobile Vaksinasi Covid-19 Kodim 1022/Tanah Bumbu menyambangi Masjid Agung Al Falah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (16/4).

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Batulicin dan pihak Masjid Agung Al Falah.

Vaksinasi dilaksanakan sebelum berbuka puasa dan sesudah salat Tarawih. Sebanyak 100 dosis vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster disuntikkan kepada warga yang berada di sekitar lokasi masjid.

Pjs Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, mengatakan kegiatan vaksinasi ini digelar demi tercapainya masyarakat yang memiliki tingkat imunitas terhadap Covid-19.

Meskipun dalam situasi bulan Ramadan, namun tim mobile vaksinasi Kodim 1022/Tanah Bumbu senantiasa menggelar kegiatan. Lokasinya pun akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Intinya kegiatan ini untuk menciptakan masyarakat Tanah Bumbu yang memiliki imunitas yang kuat terhadap Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, kata Kapten Sahlan, kegiatan ini akan sangat membantu bagi para calon pemudik, yang mana sertifikat bukti telah menerima vaksin adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk dapat melakukan perjalanan yang menggunakan armada darat, laut maupun udara.

“Bagi mereka yang hendak mudik dalam rangka berlebaran ini juga sangat membantu mereka,” pungkas Sahlan.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.