Lapas Batulicin Resmi Beroperasi, Siap Tampung Warga Binaan

0 430

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan resmi beroperasi.

Lapas yang tepatnya di Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengah ini diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna Laoly, melalui virtual, Rabu (26/4).

Peresmian dimulainya operasi Lapas Batulicin ini juga ditandai dengan syukuran para pimpinan dan anggota Lapas setempat.

“Difungsikannya Lapas Batulicin ini karena dianggap sudah maksimal. Di antaranya gedung yang sudah memadai,” ungkap Plt Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo.

“Jadi tinggal pemindahan warga binaan dari Kotabaru saja lagi. Mengingat pada dasarnya Lapas Kelas III Batulicin ini dibangun untuk menanggulangi over kapasitas di Lapas Kelas II Kotabaru,” tuturnya.

Bambang Hari Widodo menyebut pemindahan warga binaan dari Lapas Kotabaru ke Lapas Batulicin akan dilakukan secara bertahap.

“Jadi setelah peresmian ini, warga binaan di Kotabaru akan dipindah secara bertahap ke Batulicin sambil menunggu perintah dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel,” jelasnya.

Bambang Hari Widodo merasa bersyukur karena telah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk memaksimalkan sarana Lapas Batulicin.

“Kami sangat berterima kasih pada Pemkab Tanah Bumbu atas bantuan dan dukungan dalam rangka memaksimalkan pengoperasian Lapas Batulicin ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.