Cara Aman Mencukur Bulu Kemaluan, Biar Terlihat Seksi

0 1,455

JAKARTA, lugasnusantara.co.id – Mencukur bulu kemaluan hingga botak sebenarnya tak disarankan, tapi Bunda bisa memangkasnya agar bersih dan rapi, sehingga terlihat lebih seksi di depan suami.

Bagi Bunda yang ingin mencukur bulu kemaluan sendiri di rumah, berikut cara mencukur bulu kemaluan agar terlihat seksi di depan suami.

1. Gunting untuk merapikan

Gunting dulu untuk merapikan sebagai awal cara mencukur bulu kemaluan yang agak panjang. Pertimbangkan menggunting untuk merapikan sebelum mencukur bulu kemaluan.

2. Siapkan pisau cukur khusus yang tajam

Gunakan pisau cukur khusus untuk mencukur bulu kemaluan. Jangan menjadikan satu alat cukur bulu kemaluan dan rambut dari bagian tubuh lainnya. Kemudian pilih pisau cukur yang tajam dalam mencukur bulu kemaluan.

“Pisau cukur harus setajam mungkin karena akan membuat perbedaan. Namun harus berhati-hati mengenai diri sendiri,” ujar Gary Goldenberg, M.D., asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine, Mount Sinai Hospital, seperti dilansir dari Self.

3. Mulailah dengan memberi sabun dan air

Cara mencukur bulu kemaluan bisa dimulai dengan mencucinya menggunakan sabun dan air setelah digunting. Bunda disarankan menggunakan sedikit sabun lembut dan air hangat.

Air hangat bisa membuat proses mencukur bulu kemaluan menjadi lebih mudah dan ringan. Hindari mencukur bulu kemaluan dalam keadaan kering karena meningkatkan risiko iritasi serta goresan.

4. Oleskan krim cukur

Cara mencukur bulu kemaluan selanjutnya dengan mengambil krim cukur dan mengoleskannya ke area yang akan dibersihkan. Dr. Goldenberg mengatakan krim cukur suatu keharusan ketika mencukur bulu kemaluan sendiri di rumah untuk melindungi kulit Bunda agar tidak terlalu iritasi saat terkena pisau cukur.

5. Cukur dengan lembut

Setelah mengoleskan krim, cara mencukur bulu kemaluan lanjutannya dengan bersikap lembut. Meskipun tergoda untuk mencukur bulu kemaluan hingga halus namun tetap tak disarankan. Tahan keinginan mencukur bulu kemaluan hingga botak. Ingat, bulu kemaluan tetap punya fungsi penting untuk menjaga organ intim Bunda.

6. Jangan mencukur berlawanan arah

Penting diperhatikan saat mencukur bulu kemaluan adalah tidak lawan arah. Hindari mencukur bulu kemaluan berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut.

Mengapa mencukur bulu kemaluan tak disarankan berlawanan arah? Ini bisa membantu Bunda mencegah luka dan masalah lain, seperti rambut yang tumbuh ke dalam sehingga susah dirawat nantinya.

7. Bilas dengan air bersih

Setelah mencukur rambut kemaluan, bilas dengan air bersih. Bunda bisa membilasnya dengan air dingin kemudian mengeringkan dengan handuk bersih untuk menghilangkan krim cukur.

8. Berikan pelembap khusus

Selesaikan cara mencukur bulu kemaluan dengan pelembap khusus. Bunda disarankan memakai pelembap dari bahan alami, seperti minyak kelapa.

“Jika mencukur bulu kemaluan pertama kalinya, pilih krim ringan hanya untuk memastikan tak ada penyumbatan pori-pori atau folikel, serta jerawat,” tambah Dr. Goldenberg.

Setelah bersih, rasa percaya diri Bunda di depan suami mungkin akan meningkat saat hendak berhubungan seks!

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.