Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim Tanbu Gelar UTP Teritorial

0 858

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP Teritorial), Rabu (15/6).

Sejumlah Babinsa dari seluruh Koramil di jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ada 133 peserta mengikuti ujian di masing-masing pos. Di mana sebagian besar Babinsa dapat menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh para penguji yang materinya adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan di wilayah binaan mereka.

Kegiatan UTP Teritorial ini juga digelar untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan para ujung tombak satuan kewilayahan di bidang ilmu teritorial.

“UTP Teritorial ini digelar guna mengetahui kemampuan dari masing-masing aparat kewilayahan tentang materi teritorial,” ujar Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Kapten Sahlan mengatakan UTP Teritorial digelar untuk menguji para Babinsa, apakah mereka sudah menguasai ilmu Teritorial yang merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas yang diembankan di wilayah binaannya masing-masing.

“Kegiatan ini rutin yang dilaksanakan oleh Kodim. Sebagai evaluasi agar kemampuan babinsa terus meningkat,” tukas Sahlan.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.