Gandeng ASKAB PSSI, Kodim Tanah Bumbu Gelar Pemusatan Latihan Tim Liga Santri

0 864

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Tim Liga Santri Kodim 1022/Tanah Bumbu mengikuti kegiatan pemusatan latihan di Lapangan Sepakbola Kompi Senapan B Yonif 623/BWU Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (27/6).

Pemusatan latihan ini adalah kerja sama antara Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Askab PSSI Tanah Bumbu.

Pemusatan latihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan kekompakan seluruh pemain atau tim dengan pemberian materi taktik serta peningkatan kemampuan fisik.

“Dengan pemusatan latihan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dari tim santri itu sendiri,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, yang juga penanggung jawab kegiatan.

Dandim mengatakan pemberian pengetahuan dan pelatihan ini adalah tahap awal sebelum mereka bermain sebagai satu tim yang solid.

“Sebelum bermain sebagai satu kesatuan tim, para santri terlebih dahulu diajarkan tentang taktik dan teknik bermain bola serta dilatih demi meningkatkan kemampuan fisik dari masing-masing pemain,” tuturnya.

Dandim menuturkan untuk menjadikan pemain yang handal, pihaknya merangkul Askab PSSI Tanah Bumbu dalam menyiapkan tim yang bakal bermain mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam Liga Santri tingkat provinsi yang bakal digelar bulan depan.

“Semoga dengan pemusatan latihan ini, para santri yang menjadi satu tim dapat menunjukkan hasil maksimal di setiap pertandingan yang digelar,” pungkasnya.

 

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.