PT BIB Rampungkan Pembangunan Tahap Pertama Masjid Apung di Tanah Bumbu

0 1,375

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – PT Borneo Indobara (PT BIB) sudah merampungkan pembangunan tahap pertama Masjid Apung Ziyadatul Abrar yang terletak di Pantai Pagatan Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan itu akan melanjutkan pembangunan tahap kedua.

Pembangunan tahap kedua ini ditandai dengan peresmian dan penentuan arah kiblat oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang didampingi Chief Operation Officer PT BIB, Raden Utoro, serta Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka.

“Proses pembangunan tahap pertama yakni pemancangan dan pemasangan lantai dasar sudah selesai dan kami beri jarak waktu dengan pengerjaan tahap kedua,” ungkap Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIB, Dindin Makinudin.

Dindin mengatakan pemberian jarak waktu pengerjaan supaya kekuatan maksimal pada struktur bawah serta secara administratif ada waktu untuk proses tender ulang bagi kontraktor pelaksana pembangunan.

Ia menyebut untuk tahap kedua pembangunan bagian konstruksi atas akan mengundang para kontraktor lokal dan nasional yang berpengalaman untuk pengerjaannya.

“Kami perlu melakukan revisi kembali terkait penganggaran yang mana semula berkisar 30 miliar menjadi sekira 40 miliar seiring dengan adanya perubahan harga material bangunan,” ujar Dindin.

Sementara, Chief Operation Officer PT BIB, Raden Utoro, menyampaikan Masjid Apung Ziyadatul Abrar ini merupakan masjid yang keempat di Indonesia dan satu satunya di Kalimantan Selatan.

“Desain masjid apung ini bukan dari desain internasional, akan tetapi khusus desain dari PT BIB sendiri yang kita ramu apa menjadi konsen pertimbangan kekuatan lambang Tanah Bumbu,” ucap Raden Utoro.

Untuk pembangunan masjid apung ini, PT BIB mengundang kontraktor nasional yakni PT Lintech Duta Pratama yang berpengalaman baik untuk tahap pertama maupun di tahap kedua kali ini.

“Pembangunan masjid apung ini akan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, mengucapkan terima kasih kepada PT BIB yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih. Apa yang dilakukan oleh PT BIB ini akan bisa menjadi contoh bagi pengusaha-pengusaha lain yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkas Zairullah.

 

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.