TMMD ke-114 di Tanbu, 150 Satgas Tempati Rumah Warga

0 913

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 1022/Tanah Bumbu tiba di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui, Rabu (27/7).

Kedatangan mereka untuk melaksanakan kegiatan TMMD ke-114 di desa tersebut yang digelar 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Ada 150 personel tergabung dalam satgas TMMD ke-114 terdiri dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Yonif 623/BWU, Denzipur-8/GM dan Lanal Kotabaru yang akan tinggal bersama warga desa selama pelaksanaan kegiatan.

Pasiter Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kapten Inf Wahyono, mengatakan setiap rumah warga akan ditempati oleh 5 orang.

Hal itu untuk memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, keperluan MCK dikarenakan sebagian besar rumah warga desa berukuran tidak terlalu besar.

Selain itu, kata Kapten Wahyono, penempatan anggota satgas di rumah warga untuk menjalin dan menambah keakraban antara TNI dan warga.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena itu adalah kekuatan utama TNI khususnya satuan kewilayahan,” pungkas Wahyono.

Kedatangan Satgas TMMD ke 114 Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui.

Diketahui pada program TMMD di Desa Sumber Arum ini sasaran fisik utama berupa pengerasan jalan selebar 5 meter dengan panjang sekira 5 kilometer dan ada 2 gorong -gorong.

Sementara untuk sasaran tambahannya, Satgas TMMD merenovasi musala dan dua buah rumah warga milik bapak Tri Mulyanto dan Mbah Juarman. 

Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bakti Sosial di antaranya pelayanan KB-Kes, pengobatan gratis, sunatan massal, dan donor darah.

Kemudian juga kegiatan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, stunting, sosialisasi prokes Covid-19 dan sosialisasi rekrutmen TNI.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.