Galakkan Ketahanan Pangan di Tanbu, Babinsa Kusan Hulu Tanam Padi Bersama Warga

0 765

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co id – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Ketahanan Pangan yang digalakkan oleh pemerintah, Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu turun ke sawah, Rabu (03/08/2022).

Personel turun untuk menanami lokasi sawah seluas 2 hektar dengan padi jenis Serundun milik bapak H Dardi Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu yang sekarang sudah berjalan.

Ini dilakukan sesuai dengan salah satu tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam melakukan pendampingan kepada para petani untuk mengelola pertanian sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan wilayah Kusan Hulu.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Danramil 1022-03/Kusan Hulu, Kapten Inf Hady Raharjo, menyampaikan kegiatan pendampingan kepada para petani sudah lama dilakukan oleh para Babinsa Koramil Kusan Hulu.

“Pendampingan para Babinsa Kusan Hulu terhadap para petani sudah lama dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan wilayah, para Babinsa tidak ragu untuk ikut terjun langsung dengan turun ke sawah menanam padi, karena itu merupakan salah satu cara agar semakin dekat dengan warga binaan,” ujarnya.

Danramil mengatakan sebagai negara agraris, lndonesia dianugerahi iklim tropis serta memiliki luas wilayah yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

“Potensi tersebut kita dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga Indonesia memiliki cadangan pangan yang mencukupi dan tidak perlu impor dari luar negeri,” pungkas Hady.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.