Bantu Pelajar Tidak Mampu, Donasi Laptop Dibuka di Tanbu

0 698

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Banyak pelajar tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Tanah Bumbu yang memerlukan perangkat laptop sebagai penunjang praktik belajarnya.

Namun, tidak sedikit dari kalangan pelajar itu yang masih tidak mampu memiliki laptop untuk kegiatan belajarnya di rumah, sekolah atau saat magang kerja.

Keterbatasan perangkat penunjang praktik di sekolah mengharuskan siswa-siswi atau pelajar memiliki sendiri perangkat yang dibutuhkan tersebut.

Bagi mereka yang tidak mampu terpaksa harus mencicil dengan sumber dana terbatas atau harus meminjam dana dari pihak rentenir atau istilahnya bank berjalan yang membungakan uangnya saat dipinjamkan.

Menghindari dampak buruk bunga rentenir dan atau tidak mampu bayar pelunasan pembelian perangkat penunjang pendidikan mereka, Ismail yang bekerja sebagai Jurnalis media online di Kabupaten Tanah Bumbu berinisiatif untuk mengumpulkan dana atau barang berupa laptop baru atau bekas layak pakai untuk mereka.

Donasi laptop baru atau bekas (layak pakai) bisa transfer dana, kirim atau antar langsung ke DONASI LAPTOP : atas nama Ismail – Bank Kalsel – 2001907347 dengan alamat Jalan Ins-Gub RT 011 RW 001 Desa Barokah, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel.

Penyerahan laptop nantinya akan dipublikasikan melalui Media Online dan Media Sosial.

Diketahui berdasarkan data yang diperoleh Ismail, di salah satu SMK Kejuruan di Tanah Bumbu tercatat saat ini ada sekira 30 siswa tidak mampu. 

“Mereka berasal dari keluarga tidak mampu,” ujarnya.

Untuk tahap 1 dibutuhkan 10 laptop baru atau bekas untuk pelajar tidak mampu, untuk tahap berikutnya akan dilakukan penambahan jumlah perangkat guna membantu pelajar tidak mampu.

“Nanti penerima manfaat berasal dari keluarga tidak mampu atau rekomendasi sekolah. Nama pelajar dan nama sekolah akan dicantumkan pada publikasi penyerahan perangkat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.