Kompak! Ribuan Warga Desa Persiapan Hidayah Makmur Ikuti Upacara Bendera HUT ke 77 RI

0 1,551

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Desa Persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan upacara bendera peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara diikuti oleh ribuan lebih peserta dari berbagai elemen masyarakat yang dilaksanakan di halaman SDN 8 Kampung Baru, Rabu (17/8).

Ribuan peserta yang mengikuti mulai dari tingkat pelajar yakni TK, SD, SMP, dan SMA.

Tak ketinggalan juga santri pondok pesantren.

Kemudian perwakilan dari berbagai unsur organisasi di antaranya Baraya Sunda, PSHT, serta seluruh perangkat desa.

Upacara bendera memperingati HUT ke 77 RI di Desa Persiapan Hidayah Makmur.

Pjs Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur mengatakan upacara HUT ke 77 RI di desanya terselenggara atas usulan dari berbagai tokoh masyarakat.

Selain itu juga sebagai bentuk kecintaan sebagai warga negara terhadap NKRI serta para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan.

“Ini kami lakukan berkat kerja sama dan usulan dari berbagai tokoh masyarakat. Bentuk rasa cinta kepada tanah air,” tuturnya.

Rudi melihat antusias warganya dalam mengikuti rangkaian kegiatan upacara bendera. Dirinya juga merasa bangga dengan hal itu.

“Dari anak sekolah tingkat TK hingga SMA, berbagai organisasi serta warga biasa tidak ketinggalan. Tempatnya penuh, hampir tidakcukup,” ujarnya. 

Rudi berharap dengan semangat dari kemerdekaan RI yang ke 77 ini, hubungan pihak desa bersama seluruh warga semakin erat.

“Intinya hubungan persatuan dalam membangun bangsa, khususnya desa sangat kami harapkan terus terjalin,” pungkasnya.

Usai kegiatan upacara, Desa Persiapan Hidayah Makmur yang merupakan pecahan dari desa induk Barokah menyelenggaran kesenian kuda lumping.

Antusias pelajar di Desa Persiapan Hidayah Makmur mengikuti upacara bendera.
Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.