DLH Tanbu Kerahkan Ratusan Petugas Kebersihan Lingkungan

0 750

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu mengerahkan ratusan petugas membersihkan lingkungan.

Ada sebanyak 225 petugas kebersihan yang dikerahkan menyisir wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, dan Satui.

Kepala DLH Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti, mengatakan 225 petugas kebersihan terdiri dari penyapu jalan sebanyak 96 orang dan petugas pemuat sampah 85 orang.

Kemudian sopir 28 orang/unit, dan petugas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) 16 orang terbagi dari petugas pengelola TPA 12 orang dan operator alat berat 4 orang.

“Mereka kami sebar untuk membersihkan jalur pedestarian atau trotoar, jalan protokol, fasilitas umum, dan lainnya,” ujar Indah, Selasa (6/9)

Indah menambahkan petugas kebersihan bekerja tanpa hari libur, dengan penetapan jam kerja yang sudah dibagi pada masing-masing personil.

Jam kerja yakni mulai pukul 06.00 wita – selesai, pukul 16.00 wita – selesai (khusus penyapu bahu jalan wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin), dan pukul 02.00 wita – selesai (khusus wilayah Kecamatan Satui).

“Kami berharap dengan kegiatan ini lingkungan di Bumi Bersujud tetap bersih, nyaman, rapi, dan sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.