Bupati Zairullah Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu di Desa Segumbang

0 464

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyerahkan santunan kepada belasan anak yatim dan piatu di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin.

Santunan diserahkan saat monitoring program satu desa satu masjid di Masjid Nurul Huda Desa Segumbang, Senin (19/9).

Saat menyerahkan santunan tersebut, Bupati Zairullah berpesan agar anak-anak yatim-piatu rajin ke masjid mengikuti kegiatan satu desa satu masjid.

Zairullah menambahkan program satu desa satu masjid sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak yang lima sampai dua puluh tahun akan datang menjadi anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan, sehingga mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan ke depannya.

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program satu desa satu masjid yang tujuannya memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan di dalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Kepala Desa Segumbang, Mustafinal, menyampaikan di desanya ada sebanyak 18 anak yatim piatu, orang tua jompo sebanyak 108 orang, dan fakir miskin 18 orang.

Sedangkan untuk kegiatan satu desa satu masjid dalam rangka memakmurkan masjid di Desa Segumbang, pihaknya melaksanakan salat lima waktu berjamaah di masjid, serta melaksanakan salat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

Kemudian, kata Mustafinal, ada majelis taklim perempuan yang mempelajari ilmu fiqih. Setiap Kamis malam selepas salat maghrib digelar kegiatan yasinan, kegiatan maulid Al-Habsy setiap minggu malam, dan rencana ke depan santri akan dibimbing pembacaan tajwid dan tadarus Al-Qur’an.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.