Monitoring Program 1 Desa 1 Masjid, Zairullah: Tanbu Harus Maju

0 704

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati HM Zairullah Azhar bersama Kepala SKPD Pemkab Tanah Bumbu melakukan monitoring program Satu Desa Satu Masjid.

Monitoring dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Desa Sepungur dan Masjid Nurul Huda Desa Segumbang Kecamatan Batulicin, Senin (19/9).

Bupati mengatakan program Satu Desa Satu Masjid didasari dari berbagai kajian penelitian yang mana jika masjid itu meriah dengan kegiatan keagamaan di dalamnya, maka kampung maupun daerah tersebut mendapat berkah atau karunia Allah SWT yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia.

Disisi lain, Bupati Zairullah menuturkan pemerintah daerah punya cita-cita yang besar yakni Tanah Bumbu harus maju pembangunannya di segala bidang.

Apalagi menurutnya, saat ini Tanah Bumbu berbatasan langsung dengan ibu kota negara (IKN), sehingga pemerintah daerah perlu mempersiapkan generasi yang cerdas secara keilmuan umum maupun keagamaan, agar mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan ke depannya.

“Untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan religius tersebut, maka kami meluncurkan program satu desa satu masjid yang tujuannya memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan di dalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” tuturnya.

Zairullah menambahkan dari berbagai hasil penelitian, para penghafal qur’an bukan hanya baik dari sisi perspektif agama, namun juga dinilai mampu meningkatkan kemampuan kognotif seseorang. Dimana rata-rata penghafal Al-Qur’an lebih menonjol kemampuannya, karena memiliki ingatan yang kuat dan berpikir lebih kritis dan terukur.

“Karena memang ada riset atau penelitian manakala sejak dini agamanya kuat apalagi penghafal Qur’an pasti IQ-nya jenius. Sehingga di beberapa perguruan tinggi menjamin lulus seleksi tanpa test bagi mereka yang hafal Al-Qur’an,” tukas Zairullah.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.