Bupati Zairullah Sambut Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman di Tanah Bumbu

0 798

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyambut kedatangan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Senin (1/10).

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Kedatangan Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, Rahma Tri Budi Utomo beserta rombongan, juga disambut unsur forkopimda.

“Kunjungan kerja ini untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama yang kokoh dengan daerah. Bersinergi dan sama-sama berjuang,” tutur Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pangdam menuturkan kunjungan ke Tanah Bumbu merupakan kunjungan kerjanya yang pertama.

“Saya bersyukur dan bangga bisa berkunjung ke Tanah Bumbu. Saya disambut dengan sinergi oleh pemerintah daerah dan Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat,” ucapnya.

Pangdam menuturkan dalam kunjungannya di Tanah Bumbu, permasalah stunting juga menjadi perhatian yang harus dituntaskan bersama.

“Stunting adalah masalah yang harus kita tuntaskan agar generasi anak Indonesia menjadi sehat,” pintanya.

Jendral bintang dua itu mengharapkan peran dan sinergitas bersama untuk penanganan stunting, khususnya di Tanah Bumbu.

“Kita berharap dalam upaya percepatan penurunan stunting ini dapat mencapai target nasional yakni penurunan sebesar 14 persen pada tahun 2024,” harapnya.

Pangdam menambahkan untuk penanganan stunting juga sangat berkaitan dengan ketahanan pangan di suatu wilayah.

“Jadi stunting setidaknya bisa kita atasi dengan ketahanan pangan yang baik dengan memberikan asupan bergizi kepada anak-anak,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.