Zairullah Berharap Tenun Khas Pagatan Jadi Andalan Perekonomian Masyarakat

0 747

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyambut baik dengan kegiatan festival produk ekonomi kreatif dan fashion show tenun muslimah tahun 2022 sebagai wadah bagi pelaku usaha dan seniman mengenalkan karya-karyanya.

Zairullah berjanji kegiatan akan digelar lebih ramai lagi dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menampilkan produk unggulan masing-masing.

Terkait kegiatan fashion show tenun muslimah, kata Zairullah ini merupakan kegiatan yang membanggakan dan menggembirakan.

“Karena tentunya mendorong kita untuk terus berinovasi dan berkreatifitas terhadap tenun khas Pagatan Tanah Bumbu agar bisa menjadi salah satu andalan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Mengingat ke depannya pemerintah daerah menjadikan wisata sebagai sektor unggulan untuk merespon keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur yang jaraknya hanya sekitar 5 jam dari Batulicin.

Keberadaan IKN ini, kata Zairullah, tentu berdampak pula dengan daerah tetangganya seperti Tanah Bumbu yang pada saatnya nanti akan padat dengan aktifitas dengan kunjungan banyak orang termasuk para pengusaha, pedagang, wisatawan, investor, dan lain-lain.

“Lebih-lebih jika industri terbangun di Tanbu, maka akan menyerap ribuan tenaga kerja, dan pemerintah daerah juga terus mendorong terbangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) Tingkat Nasional bahkan Internasional, sehingga putra-putri Bumi Bersujud punya kesiapan untuk bersaing,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.