Kasat Lantas Polres Tanbu-Kapolsek Satui Angkat dan Dorong Mobil Amblas di KM 171

0 895

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Personel Satlantas Polres Tanah Bumbu dan Polsek Satui terus melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui. 

Diketahui jalan nasional tersebut longsor, sehingga pengguna jalan harus berhati-hati untuk melintasinya.

Terpantau saat melintas jalan, sebuah mobil amblas dan menyangkut karena terperosok ke jalan yang berlobang. 

Dengan gerak cepat Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Guntur Setyo Pambudi, dan Kapolsek Satui, Iptu Hardaya, langsung turun mendorong mobil bersama relawan.

“Ini bukan apa-apa. Untuk kemanusiaan dan juga memang tugas kami sebagai abdi negara,” ujar AKP Guntur Setyo Pambudi, Minggu (9/10).

AKP Guntur mengatakan pihaknya selalu standby menjaga dan membantu pengguna jalan KM 171 yang melintas dan terperosok saat melalui lokasi tersebut.

“Kami juga selalu mengupayakan jalur alternatif dan KM 171 agar tetap aman dilewati oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Satui, Iptu Hardaya, menambahkan personelnya juga selalu siap siaga dalam membantu mengatur kelancaran lalulintas di KM 171.

“Kami turunkan beberapa personel yang selalu siap di lapangan,” ucapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu serta pengaturan yang dilakukan oleh petugas.

“Semua untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama,” tukasnya.

Diketahui jalur jalan nasional di KM 171 Desa Satui Barat saat ini dioperasi dengan sistem buka tutup.

Kemudian juga pengalihan arus pun dilakukan untuk mobil roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin masuk Simpang Empat Sumpol ke jalan hauling HB Putra dan keluar di Simpang 3 atau under pass H Abidin.

Kemudian untuk mobil roda 4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan menuju jalan hauling HB Putra dan keluar simpang 3 Desa Jombang.

Jalan alternatif juga ditambah lewat jalan hauling JB apabila terdapat kepadatan di lokasi jalan hauling HB Putra yang tembus keluar menuju underpass JB.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.