Hajar HSU 5-0, Tim Sepakbola Tanah Bumbu Dipastikan Melaju ke Babak 8 Besar Porprov Kalsel

0 1,514

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Tim Sepakbola Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menekuk Tim Sepakbola Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Laga perdana pasukan Bumi Bersujud dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke XI menang telak 5-0 di Stadion dr HM Safi’i Daha Negara Kabupaten HSS, Rabu (2/11) sore.

Tim Tanah Bumbu yang memiliki Pelatih Kepala yakni Susilo Sudirman. Kemudian Direktur Teknik M Jufrie, Pelatih Fisik Mansur, dan Pelatih Kiper Firdaus, dengan mudahnya memainkan irama pertandingan.

“Alhamdulillah, laga perdana kita berhasil mengalahkan tim HSU dengan skor 5-0 tanpa balas,” ungkap Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Tanah Bumbu, Syamsul Islam, Rabu (2/11) malam.

Syamsul Islam mengatakan dalam ajang Porprov di HSS ini, Tanah Bumbu tergabung dalam grup A bersama Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Kita tergabung bersama Tala dan HSU di grup A,” tuturnya.

Syamsul menuturkan dengan kemenangan Tanah Bumbu ini, peluang masuk ke babak 8 besar terbuka lebar.

“Kita Tanah Bumbu sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Tanah Laut hari Jumat atau lusa,” jelasnya.

Sebelumnya dilaga grup A yang mempertemukan Kabupaten Tanah Laut dan HSU berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan demikian Tanah Bumbu menduduki posisi teratas di grup A dengan nilai 3 poin hasil satu kali pertandingan. Disusul Tanah Laut 1 poin dengan satu kali pertandingan dan HSU juga 1 poin dengan dua kali pertandingan.

Diketahui tim Tanah Bumbu akan kembali bertanding melawan Tanah Laut untuk memastikan siapa yang bakal menjadi juara grup A dan akan maju ke babak 8 besar.

“Jika Tanah Laut kalah lebih besar dari Tanah Bumbu saat bermain dengan HSU, maka dipastikan HSU yang lolos atau sebaliknya. Yang jelas Tanah Bumbu pasti masuk ke 8 besar,” pungkasnya.

Pertandingan Tanah Bumbu vs Tanah Laut akan digelar di Stadion dr HM Safi’i Daha Negara HSS, Jumat (04/11)pukul 15.45 Wita.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.