Kodim Tanah Bumbu Sinergi Lakukan Pengamanan Nataru

0 851

TANAH BUMBU, lugasnusnatara.co.id – Personel Kodim 1022/Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Apel Gabungan dalam rangka pengamanan Malam Natal Tahun 2022 dan Jelang Tahun Baru 2023.

Apel dipimpin Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung yang digelar di Halaman Mapolres Tanah Bumbu, Sabtu (24/12/2022) sore.

Puluhan orang yang terdiri dari 1 SST Pok Perwira Polres Tanah, 1 SST Subdenpom VI/2-3 Btl, 1 SST Kodim 1022/Tnb, 1 SST Brimob Batulicin, 1 SST Satpolairud Tanbu, 2 SST Satlantas Polres Tanbu, 1 SST Sabhara Polres Tanbu, 3 SST Satintelkam Polres Tanbu, 

1 SST PSatpol PP & Damkar Tanbu, 1 SST Dishub Tanbu dan 1 SST Dinkes Tanbu

Sejumlah Pejabat dari beberapa instansi turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pasiops Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Danki 2 Batalyon Pelopor A Batulicin Akp Taufik Ginanjar, S.I.K, Danposal Batulicin Lettu (L) Dianto Setiawan, Kabid PLLP Dishub Tanbu Hendri dan Para PJU Polres Tanah Bumbu.

Apel Gabungan ini digelar dalam rangka pengamanan malam Natal tahun 2022, keterlibatan pihak TNI-Polri dan Pemerintah Daerah menunjukkan bahwa seluruh pihak di wilayah Tanah Bumbu siap untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang sedang merayakan dan beribadah Natal.

Usai pelaksanaan apel, seluruh pihak segera menuju ke gereja-gereja yang telah ditentukan sebanyak 29 Gereja, pengamanan dilaksanakan hingga seluruh jemaat yang selesai melaksanakan ibadah, kegiatan akan dilanjutkan pada keesokan harinya yakni pada puncak perayaan Natal tanggal 25 Desember.

Selain melaksanakan Pengamanan di tempat ibadah, tim juga akan melaksanakan patroli skala besar, hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Natal tahun 2022 berjalan aman dan lancar, dengan situasi Tanah Bumbu yang kondusif tanpa adanya gangguan dalam bentuk apapun.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan upaya dari satuan TNI-Polri serta Pemda Tanah Bumbu untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi.

Dandim menyampaikan kegiatan pengamanan Nataru melibatkan berbagai pihak terkait dalam pelaksanaannya.

“Semua komponen yang terlibat selalu siaga, baik aparat dari TNI-Polri maupun Pemda dengan tujuan memenuhi rasa aman kepada para umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah natal dan masyarakat Tanah Bumbu dalam kegiatan menjelang perayaan tahun baru” pungkas Dandim.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.