Wabup Tanbu Dukung Program Kampung Zakat di Bumi Bersujud

0 924

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Muhammad Rusli, sangat mendukung program Kampung Zakat di Bumi Bersujud.

“Kami sangat mendukung guna mengembangkan kesejahteraan masyarakat yang meliputi berbagai aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, keagamaan, melalui pemberdayaan zakat,” ujarnya.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pembayaran zakat di tempat pengumpulan zakat yang resmi.

“Saya imbau masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat di tempat pengumpulan zakat yang resmi, karena dengan membayar zakat di tempat yang resmi, maka penyaluran zakat akan berjalan lancar dan tepat sasaran,” tukasnya.

Diketahui Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, melaunching Kampung Zakat di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (17/1/23).

Kampung zakat merupakan program pemberdayaan bagi desa-desa miskin yang mendapatkan pembinaan, fasilitas, dan bantuan finasial dengan dana berbasis zakat, infak, dan sedekah.

Kampung zakat menjadi bagian integral dari paket Program Percontohan Bimas Islam (Proper BI) yang dijalankan oleh Kemenag sejak tahun 2018.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.