Dispersip Tanbu Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

0 702

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah.

Bimtek digelar di Studio Mini Kantor Dispersip Tanah Bumbu di Gunung Tinggi Batulicin, Rabu (8/2/2023).

Peserta bimtek berjumlah 55 orang terdiri dari SLTA sebanyak 21 orang, SLTP sebanyak 23 orang, dan SD sebanyak 11 orang.

Narasumber bimtek yaitu Hj Arbayah selaku Pustakawan Ahli Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani, menyampaikan tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu adalah membina perpustakaan dan tenaga perpustakaan yang mana di dalamnya termasuk perpustakaan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan agar peserta mendapatkan ilmu dan wawasan baru tentang perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, serta memudahkan dalam pelayanan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah,” ujar Yulia Rahmadani.

Yulia Rahmadani menyebut bimtek ini juga merupakan sarana agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengembangan perpustakaan.

“Oleh karenanya pengelola perpustakaan diharapkan terus belajar dan mengembangkan kreatifitasnya, sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan untuk siswa berkunjung ke perpustakaan di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.