Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Pemkab Tanbu dan Pemprov Kalsel

0 1,073

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Antusiasme warga menyerbu kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu bekerjasama dengan Pemprov Kalimantan Selatan.

Pasar murah Ramadan 1444 Hijriah itu digelar di Halaman Masjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (4/4/2023).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Tanah Bumbu, H Denny Haryanto, pasar murah terselenggara dengan didukung oleh beberapa perusahaan swasta seperti PT BKW, PT 69 Batulicin, dan PT TIA.

Pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Tanah Bumbu serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadan.

Pada pasar murah tersebut, Bulog Sarigadung mendistribusikan beras sebanyak 1 ton yang dikemas dalam sak per 5 kilogram. Sedangkan dari peserta stand lainnya menjual barang pokok sesuai tugas pokok dan fungsi mereka. 

Sementara untuk Diskumdagri Tanah Bumbu yang didukung oleh perusahaan PT BKW, PT 69 Batulicin, dan PT TIA menjual barang pokok dalam bentuk paketan dengan subsidi Rp25.000/paket.

“Kami berharap perusahaan lainnya dapat berpartisipasi pada kegiatan pasar murah, sehingga dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan ramadan ini sebagai wujud kiprah perusahaan terhadap tempat mereka berusaha,” kata H Denny.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.