Momen HBP ke-59, Lapas Batulicin Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Mattone Pagatan

0 901

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin melaksanakan kegiatan upacara ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Matone Pagatan, Kamis (6/4/23).

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo, para pejabat struktural dan seluruh jajaran petugas Lapas Batulicin beserta ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Batulicin.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara sebagai bentuk penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dimakamkan di TMP Matone Pagatan.

Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan oleh Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo selaku Inspektur Upacara yang diikuti oleh jajaran petugas Lapas Batulicin.

Penaburan Bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah, sekaligus rasa syukur dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Bukan sekadar seremonial, tabur bunga ini juga menjadi momen untuk mengenang sekaligus menjadi implementasi dari Nilai “Bhakti” yang dipersembahkan khusus kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam membangun Bangsa Indonesia.

Jajaran Lapas Kelas III Batulicin.

Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Matone Pagatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-59 yang menjadi perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan bangsa.

“Semoga para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan semua generasi penerus terutama Lapas Batulicin tetap harus selalu bersemangat dan amanah dalam menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta untuk memajukan bangsa,” Ucap Bambang.

Melalui kegiatan ini, kita sebagai insan pengayoman diharapkan harus terus berkomitmen meningkatkan perjuangan bangsa yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa. 

Hal ini juga diharapkan sebagai refleksi diri untuk selalu menjadikan diri kita sebagai patriot bangsa dalam meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan, mendorong, dan memberikan pelayanan yang prima dan PASTI kepada masyarakat.

Dengan mengenang jasa para pahlawan, semangat patriotisme dan nasionalisme dapat terus menggelora di dalam diri kita yaitu Warga Negara Indonesia. 

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.