PT BIB Pasangkan Listrik Subsidi Gratis Untuk Warga Tidak Mampu, Salah Satunya di Desa Hidayah Makmur

0 1,208

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – PT Borneo Indobara (PT BIB) melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) pemasangan listrik subsidi 450 watt gratis untuk warga tidak mampu di Kabupaten Tanah Bumbu.

Senior Manager CSR & Sustainability PT BIB, Dindin Makinudin, melalui Community Involvement & Development Dept Head, Silvyna Aditia, mengatakan pihaknya mempunyai program pemasangan listrik subsidi 450 watt gratis sebanyak 10.000 sambungan untuk warga Tanah Bumbu.

“Sementara sudah terealisasi di 2.355 sambungan sampai dengan tahun 2022,” ujar Silvyna Aditia, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (3/5).

Silvyna mengatakan 10.000 sambungan pemasangan listrik subsidi gratis tersebut tidak memiliki target waktu karena sifatnya multiyears.

“Kami berharap desa-desa baik di ring 1 kami atau di Kabupaten Tanah Bumbu yang memang masih belum terfasilitasi listrik terutama untuk listrik subsidi 450 watt untuk masyarakat yang tidak mampu bisa disampaikan ke kami melalui desa,” harapnya.

“Sistemnya kami menerima data dari desa lalu kita akan verifikasi ke PLN. Jika memang masuk ke dalam data penerima listrik bersubsidi dari pihak PLN kami akan proseskan penyambungannya,” pungkas Silvyna.

Program CSR PT BIB pemasangan listrik subsidi gratis.

Sementara itu, Pemerintah Desa Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat sudah menerima bantuan pemasangan listrik subsidi gratis dari PT BIB untuk warganya yang tidak mampu.

“Saat ini di desa kami sudah 10 kepala keluarga atau KK penerima manfaat yang sudah dipasangkan listrik gratis oleh PT BIB,” ungkap Sekretaris Desa Hidayah Makmur, Rudi Hartono.

Rudi mengatakan program sambungan listrik subsidi gratis ini sangat membantu masyarakat setempat yang belum memiliki instalasi listrik secara pribadi.

“Program PT BIB ini sangat membantu masyarakat tidak mampu yang belum memiliki sambungan listrik,” tuturnya.

Rudi menambahkan pihaknya melalui desa akan kembali mengajukan permohonan pemasangan listrik subsidi gratis ke PT BIB untuk warga tidak mampu di wilayahnya.

“Kami akan ajukan lagi. Semoga bisa terealisasi seperti sebelumnya. Dan kalau terealisasi tentunya masyarakat akan sangat terbantu dengan program PT BIB ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.