Tokoh Masyarakat dan Agama Kalsel Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman dan Damai

0 1,327

BANJARMASIN, lugasnusantara.co.id – Perjalanan menuju pemilu 2024 tidaklah mulus. Banyak statement dan manuver dari para pakar, pengamat dan elite politik yang bisa memanaskan suhu politik menjelang pemilu 2024. baik terkait dengan koalisi, pencalonan presiden dan bahkan sistem pemilu serta isu penundaan pemilu 2024. 

Berbagai pendapat dan manuver tersebut pastilah akan berpengaruh pada tahapan pemilu yang sedang berjalan, termasuk pola fikir dan sikap masyarakat yang juga akan terlibat dalam pemilu tersebut. 

Pro dan kontra yang memicu terjadinya konflik dipastikan akan terjadi, namun bersyukurlah di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masih banyak tokoh masyarakat dan tokoh agama yang peduli dan berharap pemilu 2024 di Kalsel berjalan dengan penuh kedamaian dan kesejukan yang menjunjung kerukunan dan persatuan demi tetap utuhnya NKRI.

Seperti halnya yang disampaikan Mantan Ketua KPU RI Periode 2007-2012, Prof Dr H Abdul Hafiz Anshari. Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dalam menghadapi pemilu 2024 lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Guru Besar UIN Antasari Banjarmasin sekaligus Wakil Ketua Umum MUI Kalsel ini juga mengingatkan bahwasanya pemilu yang bakal diselenggarakan jangan sampai memecah belah rakyat.

“Kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Mari kita mensukseskan pemilu 2024 dengan aman, damai dan kondusif sebagai sarana berdemokrasi untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa habaib di Kalsel. Diantaranya Habib Muhammad Bin Husein Assegaf yang merupakan Pimpinan Majelis Taklim Roudhatul Muhibbin di Asam Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kemudian Habib Muhammad Bagir Al Habsy selaku Pimpinan Majelis Darul Ukhuwah Permata Kabupaten Tabalong. Serta Habib Muhammad Bin Abu Bakar Alaydrus Pimpinan Majelis Nurunnubuwwah Kelua Kabupaten Tabalong. 

Para habaib tersebut juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam pemilu 2024 perbedaan pilihan tidaklah menjadi penyebab perpecahan.

“Kita semua menginginkan agar pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Siapapun pemimpin yang terpilih nantinya kita doakan agar menjadi pemimpin yang baik, amanah dan dapat mengayomi seluruh rakyatnya,” ujar mereka.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.