Tanah Bumbu Hadirkan Tenun Pagatan dan Pentol Ikan di Kalsel Expo 2023

0 2,984

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kabupaten Tanah Bumbu pasarkan produk UMKM berupa Kain Tenun dan Pentol Ikan pada gelaran Kalsel Expo 2023 di Banjarbaru.

Acara yang digelar 30 Agustus hingga 03 September 2023 ini diikuti beberapa kabupaten/kota se-Kalsel maupun pihak swasta yang dibuka Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Rabu (30/8).

Tak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu turut memasarkan beberapa produk di antara puluhan stand di kegiatan tersebut.

Tampak, stand Tanah Bumbu dominan memperkenalkan hasil UMKM berupa produk tenun Pagatan. Serta pentol ikan kemasan hasil tangkapan nelayan setempat.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian  Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, mengatakan melalui gelaran ini pihaknya berkesempatan menampilkan produk lokal Tanah Bumbu.

Pada kegiatan itu, Tanah Bumbu berkesempatan melakukan study tiru ke stand dari daerah lain.

“Melalui perbedaan produk UMKM di stand Kalsel Expo 2023  secara tidak langsung dapat mengukur kemampuan produk Tanah Bumbu,” ucapnya.

Ia juga mentargetkan produk UMKM di Tanah Bumbu bisa memenuhi standar nasional.

Sementara Presiden RI Joko Widodo sendiri saat ini menginginkan industri UMKM secara nasional mampu menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Jokowi sangat mengharapkan pelaku UMKM se-Indonesia sekaligus menjadi roda perekonomian di Indonesia.

“Begitu juga di Tanah Bumbu. Kita sangat mengharapkan produk di sini bisa terangkat dan mampu meningkatkan produksinya,” tutupnya. (Gin/MC Tanbu)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.