Pemkab Tanbu Segera Buka Penerimaan PPPK Tenaga Guru

0 2,329

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada September 2023 ini.

Dari jatah sebanyak 1.764 formasi yang didapat Pemkab Tanah Bumbu di tahun 2023, Tenaga Guru mendapat formasi terbanyak.

Tenaga Guruya mendapat 1.157 formasi, disusul Tenaga Kesehatan sebanyak 491, dan 116 Tenaga Teknis sebanyak 116.

“Penerimaan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ada sebanyak 1.157 bulan September ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Amiluddin, Selasa (12/9).

Amiluddin mengatakan formasi guru untuk mengisi sekolah negeri jenjang TK, SD dan SMP. 

“Untuk teknisnya masih menunggu petunjuk dari BKN,” terangnya.

Amiluddin menambahkan awalnya kuota PPPK guru yang diberikan BKN sebanyak 1.287. Namun menurut analisa BKPSDM Tanbu dikurangi 130 dan menjadi 1.157 kuota kebutuhan guru terpenuhi.

“Guru non ASN (PTT) Kabupaten Tanah Bumbu ada sebanyak 1.100 orang artinya dapat mengakomodir semuanya,” jelasnya.

Amiluddin meminta kepada PTT untuk tidak berbangga diri, karena masih akan bersaing dengan guru honor sekolah yang sudah masuk dalam dapodik yang jumlahnya ada sebanyak 2.585 honor sekolah Tanah Bumbu.

“Perlu diketahui guru yang sudah bersertifikasi dalam penerimaan PPPK sudah mengantongi 500 poin,” ujarnya.

“Jadi kepada calon-calon PPPK guru Kabupaten Tanah Bumbu, agar dapat mempersiapkan diri dari awal untuk mengikuti seleksi ini. Sehingga bisa ikut berkompetisi dan lulus menjadi PPPK tahun 2023,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.