Babinsa Selaselilau Apresiasi Langkah RIK Tanah Bumbu Latih Warga Budidaya Jamur Tiram

0 750

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Puluhan peserta mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram yang dilaksanakan Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelaksanaan pelatihan digelar selama 4 hari yakni 21 hingga 24 Oktober 2023 di Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang.

Di hari ketiga yakni Senin (23/10) terlihat antusiasme peserta mengikuti praktek yang dibimbing oleh pelatih yang berpengalaman di bidang budidaya jamur tiram, Sodikun.

“Alhamdulillah antusiasme peserta terlihat sungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan,” ujar Ketua RIK Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab.

Pelatihan budidaya jamur tiram di Kabupaten Tanah Bumbu.

Anwar mengatakan pelatihan untuk menumbuhkan kreatifitas bangun potensi kemandirian ekonomi daerah ini sejalan dengan program pemerintah daerah.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat serta daerah untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Babinsa Selaselilau, Kopka Sahnan Sinaga, mengapresiasi langkah Rumah Inspirasi Kreatif yang melatih para warga dalam budidaya jamur tiram.

“Ini sangat bagus meningkatkan pengetahuan serta ketahanan pangan di masyarakat,” ujarnya.

“Ini sejalan dengan berbagai program pemerintah. Di TNI pun juga, ketahanan pangan kita harus kuat,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.