Bupati Zairullah Doakan Ribuan Santri Jadi Pejabat Besar dan Sukses

0 2,007

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Zairullah Azhar menghadiri Wisuda Santri dan Santriwati Angkatan-XII Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an / Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA/TPA) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Wisuda dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu yang diikuti oleh 1.057 orang peserta santri dan santriwati, Rabu (27/12).

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, berharap para santri dan santriwati yang hari ini diwisuda nantinya bisa menjadi generasi yang berakhlak sebagaimana tuntunan dalam Al-Qur’an.

Karena menurut Bupati Zairullah, di tangan merekalah generasi penerus, kelak bangsa ini bisa sukses dan maju.

“Semoga nanti para santri yang diwisuda hari ini bisa menjadi generasi berakhlak dan menjadi generasi penerus, serta anak-anak bisa menjadi pejabat yang besar dan sukses,” doanya.

Wisuda santri dan santriwati di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Sekjen BPP BKPRMI Pusat, H Ahmad Rizkon, mengatakan santri dan santriwati yang hari ini mengikuti wisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan materi-materi pelajaran dan mengikuti ujian munaqasah dengan keseluruhannya berjumlah 1.057 orang.

Ahmad Rizkon juga menyebut bahwa wisuda kali ini adalah sebagai bentuk kegembiraan karena para anak-anak mampu menyelesaikan materi seperti rukun Islam, bacaan sholat, bacaan Al-Qur’an 30 juz serta tajwidnya dan do’a-doa harian lainnya. 

“Terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang penuh perhatian memberikan dukungan kegiatan TKA/TPA di bawah naungan BKPRMI di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Dalam hal ini bupati dengan komitmen memberikan insentif kepada para ustaz dan ustazah sebesar Rp750 ribu perbulan, insentif ini tertinggi di Kalimantan Selatan dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Kota Bontang,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.