Hujan Deras, Sebagian Wilayah Simpang Empat Tanbu Tergenang

0 1,876

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu tergenang.

Pantauan media di lapangan, genangan air memasuki rumah warga di Perumahan Bumi Datar Laga, Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (11/2) sore.

“Terjadi genangan air yang masuk ke dalam rumah saya di Perumahan Datar Laga. Ketinggian air yang masuk ke ruang tamu rumah mencapai 10 sentimeter atau mata kaki orang dewasa,” ungkap Abdul Rahman, warga Perumahan Bumi Datar Laga, Desa Kupang Berkah Jaya, kepada lugasnusantara.co.id.

Rahman mengatakan genangan air akibat hujan yang cukup deras dan kemungkinan ada saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal.

“Jadi kalau hujan deras, sering terjadi genangan air yang masuk ke dalam rumah. Saluran kurang maksimal mengalirkan air,” tuturnya.

Genangan air di Jalan Banyuwangi Desa gunung Antasari.

Selain di Perumahan Datar Laga, genangan air juga terjadi di Jalan Insgub Gang Rahmat 2 Kelurahan Kampung Baru. Terlihat anak-anak bermain air yang juga memasuki rumah warga. Ketinggian air diperkirakan 30-50 sentimeter.

“Hujannya deras hampir dua jam ini. Air sudah menggenangi jalan dan ada yang masuk ke dalam rumah,” ujar salah seorang warga.

“Kemungkinan saluran air juga kurang maksimal. Ditambah derasnya hujan,” pungkas warga.

Selain itu, genangan air juga terjadi di Jalan Kodeco Kilometer 3,5 tepatnya di depan Mako Brimob Pelopor A Desa Gunung Antasari serta di Jalan Banyuwangi dan Jalan Perjuangan. 

“Di Jalan Kodeco Kilometer 3,5 depan Alfamart atau Mako Brimob juga dalam. Tadi singgah di sana. Airnya kira-kira setengah meter di jalan,” ungkap Aryandi warga KM 2,5 Desa Gunung Antasari.

Aryandi berharap genangan air cepat surut, sehingga aktifitas pengendara tetap lancar.

“Semoga cepat surut airnya,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.