Tunjang Pelayanan Kesehatan, Pemkab Tanbu Ajukan Penyediaan Sarpras

0 3,364

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri pertemuan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan di Jakarta, Rabu (28/2).

Pada pertemuan itu, Pemkab Tanah Bumbu diwakili Sekertaris Daerah, Ambo Sakka mengajukan usulan rencana penyediaan sarana dan prasarana (Sarpras) serta peningkatan SDM kesehatan.

Hal itu sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat dalam rangka pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027.

“Pertemuan kali ini terkait dengan pembahasan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027,” ujar Sekda, Ambo Sakka.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Sekda Ambo Sakka menyampaikan proposal pengajuan terkait sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan kesehatan di daerah.

Dukungan daerah dalam transformasi layanan kesehatan tersebut berupa penguatan pelayanan kesehatan primer dengan penguatan puskesmas, pustu dan posyandu serta dengan penguatan labkesmas.

Adapun kegiatan ini di selengarakan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut di hadiri Sekda Provinsi dan Sekda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.