Nahas, Remaja 14 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Pagatan Tanah Bumbu

0 1,660

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Nahas nasib RA(14). Seorang remaja ini meninggal dunia akibat tenggelam di Pantai Pagatan saat berenang, Minggu (10/3/24) sekira pukul 16.00 Wita.

Remaja ini masih duduk dibangku SMP kelas III yang merupakan warga Jalan Arif Rahman Hakim Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ditemukan korban tenggelam berinisial RA warga Desa Batuah,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Minggu (11/3/24).

Iptu J Sinaga menjelaskan kejadian diketahui berawal Pak Ony (pengunjung) sebelum Ashar melihat anak-anak duduk diam sendirian di pinggir pantai dengan keadaan menggigil.

Pak Ony lalu bertanya sedang apa dan anak tersebut menjawab bahwa temannya tadi bersama saksi Aliansyah berenang dan tidak kembali.

Mendengar kabar itu, lalu Pak ONY mencari bantuan dan mendatangi dan memberitahukan kepada Damkar dan Polsek setempat dan langsung melakukan pencarian di TKP. 

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, akhirnya korban RA berhasil ditemukan pada pukul 16.56 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Perawatan Pagatan untuk dilakukan pemeriksaan, Namun, dinyatakan meninggal akibat tenggelam,” jelas Iptu J Sinaga.

Iptu J Sinaga menambahkan permintaan keluarga korban yang meninggal dunia menginginkan jenazah langsung dibawa ke kediaman atau rumah duka.

“Jenazah dibawa ke rumah duka sekira pukul 17.30 Wita,” tukas Iptu J Sinaga.

Diketahui tim gabungan yang ikut melakukan pencarian di anataranya Polsek Kusan Hilir, Satpolair Polda Kalsel, Satpolair Polres Tanah Bumbu, Damkar Kusan Hilir, dan warga sekitar.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.