Polsek Batulicin Ingatkan Kamtimbas Kepada Masyarakat, Dari Pencurian Hingga Balapan Liar

0 708

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kapolsek Batulicin, Iptu Kusnin, kembali menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas saat melaksanakan giat salat tarawih keliling di Masjid Jami Nurul Huda, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin, Senin (25/3/2024).

Pesan yang dia sampaikan kepada warga Segumbang di antaranya terhadap tindak pidana pencurian.

“Kepada masyarakat Segumbang yang ingin meninggalkan rumah, baik mudik maupun bepergian agar selalu waspada terhadap pencurian. Cek dan kontrol kembali barang-barang yang ditinggalkan,” pesan Iptu Kusnin.

Selain itu juga disampaikan kewaspadaan terjadinya kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik atau pun api kompor yang menyala pada saat meninggalkan rumah.

Yang tak kalah penting, Iptu Kusnin juga menyampaikan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak selama bulan Ramadhan.

“Karena banyak anak-anak atau pelajar yang libur sekolah, diharapkan pengawasan dari orang tua, batasi kegiatan mereka jangan lebih dari pukul 10 malam,” pintanya.

Iptu Kusnin juga meminta kepada orang tua untuk mengontrol dan mengecek keberadaan anak-anak agar jangan sampai menjadi sasaran tindak kejahatan maupun pelaku kajahatan.

“Kami juga mengingatkan selama Ramadhan ini kegiatan balapan liar di jalan 30 semakin meningkat setiap malam, maupun setelah salat Subuh, dimana pelakunya didominasi remaja,” ungkap Kapolsek Batulicin.

“kami dari Polsek Batulicin akan melaksanakan rajia jika kendaraan diketahui terlibat kegiatan atau berada di lokasi balap liar. Kami akan melaksanakan penindakan dan akan menahan kendaraan sampai waktu ditentukan, sehingga kendaraan tidak dapat lagi digunakan sebagai sarana balap liar, baik di bulan ramadhan maupun bulan- bulan lainnya,” tegasnya.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Segumbang terkhusus Kepala Desa Segumbang yang telah mendukung kegiatan kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami berharap hubungan baik ini kita jaga dan pelihara, sehingga bisa bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.