BPBD Tanbu Tinjau Lokasi Jalan Trans Batulicin-Kandangan Yang Tertutup Longsor

0 3,174

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – BPBD Kabupaten Tanah Bumbu meninjau Jalan Trans Batulicin-Kandangan yang tertutup longsor akibat curah hujan yang tinggi.

Kejadian ini terjadi Senin (29/04/24) sekira pukul 03.00 dini hari, tepatnya di Kilometer 77 Desa Gunung Raya dengan titik kordinat : 3,13146919S 115.61417138E.

Dalam peninjauan, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Sulhadi, didampingi Kapolsek Mantewe serta pihak kecamatan setempat.

“Dari hasil verifikasi lapangan, dampak kejadian ini menyebabkan longsor sepanjang ± 20 – 30 meter menutup jalan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Sulhadi.

Material longsor tanah lumpur dan bebatuan yang cukup besar, sehingga tidak bisa dilewati oleh penggendara roda dua maupun roda empat.

Saat ini jalan sudah bisa dilalui berkat kesigapan Polsek Mantewe yang merespon cepat mengarahkan alat berat dengan bantuan masyarakat guna memindah material longsor yang menutup jalan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan ini agar selalu waspada terlebih saat hujan deras, karena bisa saja terjadi longsor susulan,” ingat Sulhadi.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.