Kedipan Mata Membawa Petaka! Pria di Satui Tanbu Dihabisi, Istri Sendiri Dibacok

0 2,130

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Gegara menanyakan perihal utang piutang serta kedipan mata, seorang pria naik pitam menghabisi nyawa si penagih dan membacok istrinya sendiri.

Peristiwa terjadi di Jalan Mutiara, Dusun Mufakat, RT 07 Desa Barakat Mufakat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Senin (29/04/24) sekira pukul 19.00 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, membenarkan peristiwa berdarah yang terjadi di Kecamatan Satui tersebut.

Dia mengatakan pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Satui bersama Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu di Jalan Alam Munda Kilometer 06 Satui Barat, Selasa (30/04/24) pukul 22.00 Wita.

“Pelaku sudah kami amankan dengan giat yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Agung Kurnia Putra,” ujar Iptu J Sinaga.

Press release tindak pidana pembunuhan di wilayah Polsek Satui Polres Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, AKP Agung Kurnia Putra, didampingi Kapolsek Satui, AKP Hardaya, Jumat (03/05/24) saat press release di hadapan media menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Bermula korban Calvin (25) berkunjung ke rumah pelaku berinisial MH (30) seperti biasanya. Lalu pelaku MH, istri pelaku berinisial RW (korban KDRT) dan korban Calvin mengobrol seperti biasa di kamar pelaku. 

Di tengah-tengah obrolan, korban Calvin menanyakan perihal hutang dari istri pelaku. Lalu pelaku MH menegur Calvin untuk tidak usah membahas masalah hutang tersebut. 

Setelah ditegur, korban Calvin minta maaf. Lalu pelaku MH melihat korban Calvin bermain mata (kedip-kedipan) dengan RW atau korban KDRT.

Melihat hal itu pelaku MH langsung emosi dan mengambil sebilah pisau yang ada di kamarnya dan menusukkan sebanyak 1 kali ke tubuh korban Calvin.

Kemudian korban Calvin lari keluar rumah dan dikejar pelaku. Setelah lari sejauh 200 meter, korban Calvin terjatuh, saat membalikkan badan, pelaku MH kembali menusuk dada dan punggungnya serta menggorok lehernya. 

Tidak puas sampai di situ, pelaku kembali ke rumah untuk mengambil parang dengan niat menghabisi korban Calvin kembali. 

Saat kembali ke rumah, pelaku MH dihalangi oleh istrinya yang memohon untuk menyudahi perbuatannya. Namun, karena pelaku emosi, dia juga langsung membacok istrinya sebanyak 3-4 kali, sehingga kepala dan tangan istrinya mengalami luka berat. 

“Pelaku pun melarikan diri usai melakukan kekerasan kepada kedua korban tersebut. Dan hingga akhirnya kami tangkap dengan barang bukti parang yang digunakannya,” pungkas AKP Agung Kurnia Putra.

Barang bukti yang diamankan polisi.
Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.