Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu Berikan Bantuan Kepada Tiga Penyandang Disabilitas

0 921

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan kunjungan penyandang disabilitas di Desa Manunggal, Rabu (26/06/24).

Bhakti sosial dan kunjungan dibalut dengan pemberian bantuan kepada tiga orang penyandang disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“Ada tiga orang penyandang disabilitas yang kami kunjungi door to door dengan memberikan bantuan,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, melalui Kapolsek Karang Bintang, Iptu Adi Warsito.

Ketiga penyandang disabilitas yang menerima bantuan sosial yakni yang pertama Hayu Hana Alya Azzahna (14) warga RT 08 Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

“Penyandang disabilitas yakni austisme sejak lahir ini kami berikan satu buah kursi roda,” ujar Iptu Adi Warsito.

Selanjutnya penyandang disabilitas kedua adala Rozanah (65) warga RT 09 Desa Manunggal, Kecamatan karang Bintang.

“Nenek ini sakit struk yang kami berikan bantuan satu buah tongkat kruk,” ucap Iptu Adi Warsito.

Kemudian yang ketiga adalah Minah (60) warga RT 09 Desa Manunggal, Kecamatan karang Bintang.

“Nenek ini menderita pengapuran sendi dan kami juga memberikan bantuan berupa satu buah tongkat kruk,” tutur Iptu Adi Warsito.

Iptu Adi Warsito mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat penyandang disabilitas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Tanah Bumbu, khususnya wilayah hukum Polsek Karang Bintang. 

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang berarti bagi para penerima. Kami adalah pengayom masyarakat dan akan selalu hadir untuk masyarakat,” pungkas Iptu Adi Warsito.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.