DPMD-TP PKK Tanbu Gelar Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu

0 2,573

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Minggu (30/06/24) malam.

Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu gelombang kedua ini diikuti oleh 230 peserta Kader Posyandu dari 4 kecamatan, dimana sebelumnya bimtek gelombang pertama telah selesai digelar di tempat yang sama beberapa hari yang lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti, menyampaikan maksud dan tujuan bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kader Posyandu, meningkatkan pengelolaan dalam pelayanan Posyandu, meningkatkan pemenuhan kelengkapan sarana, alat dan obat di Posyandu serta meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat untuk kesinambungan kegiatan Posyandu.

“Agar Kader Posyandu lebih terampil dalam membangun hubungan baik dengan seluruh masyarakat serta pihak terkait. Yang mampu menunjang segala kegiatan Posyandu, karena dengan melakukan hal tersebut. Nantinya akan memberi motivasi kepada masyarakat agar gemar datang ke Posyandu,” ujar Hj Wahyu Windarti.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Bimtek Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu ini.

“Sebagai Bupati saya sangat bangga dengan dilaksanakan kegiatan ini, karena hal ini merupakan sebuah upaya besar kita untuk meningkatkan kapasitas dari kader Posyandu dan petugas Puskesmas yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Serta kualitas hidup melalui program-program yang fokus pada kesejahteraan, keselamatan dan ketertiban sosial para lanjut usia,” tukasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.