Pemkab Tanbu Gelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata 2024

0 3,342

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id– Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Eriyanto Rais, membuka secara resmi kegiatan Grand Final Pemilihan Nanang Galuh, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanah Bumbu  Tahun 2024.

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (03/08/24) malam.

Perhelatan ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah dalam mendapatkan putra-putri terbaik di Tanah Bumbu yang mampu bertindak membantu ikut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata maupun produk ekonomi kreatif khas Tanah Bumbu secara baik.

Ada 30 peserta finalis terpilih yang terdiri dari 5 pasang Nanang Galuh Tanah Bumbu, 5 pasang Putra Putri Pariwisata dan 5 pasang Putra Putri Tenun yang terlihat mempesona di atas panggung dengan menampilkan keahliannya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Eryanto Rais menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya pemilihan Nanang Galuh, Putri Pariwisata, dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu tahun 2024 ini.

“Duta Wisata ini merupakan wadah generasi muda untuk mengembangkan aktivitas kepariwisataan yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan, serta wawasan kepada generasi muda sebagai garda terdepan dalam mengembangkan kepariwisataan,” ungkapnya.

Eryanto berharap pemilihan duta wisata ini bukan hanya sekadar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan. Namun harus memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan, ekonomi kreatif dan kebudayaan.

“Selain itu juga, harus mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan wisata Kabupaten Tanah Bumbu. Jadikanlah ajang pemilihan ini sebagai ajang latihan untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu ke depan,” pesan Eryanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu, H Syamsuddin dalam kesempatan sebelumnya juga mengatakan jika konsep tahun ini lebih menekankan kepada kepribadian di bandingkan prestasi.

“Konsepnya kita menekankan kepada kepribadian, karena ketika kepribadian bagus, attitude bagus. Maka prestasi itu akan mengikut, maka dari itu kita perkuat semuanya itu dalam bentuk kegiatan seperti hari ini,” ujar Syam.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.