Sekda Tanbu Buka Lomba SDSM Tingkat Kecamatan Batulicin

0 3,255

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, membuka secara resmi lomba satu desa seluruh mesjid (SDSM) se Kecamatan Batulicin di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Senin (12/08/24).

Kegiatan ini diikuti santri SDSM yang tersebar di sejumlah Masjid di Kecamatan Batulicin. Dalam peserta lomba ini diikuti 47 orang yang terdiri dari 3 kategori yaitu lomba adzan sebanyak 17 peserta,
lomba tahfidz sebanyak 13 peserta dan lomba peragaan sholat subuh sebanyak 14 peserta.

Sekda Ambo Sakka mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah mengukir sejarah baru, dimana setelah dilaunching program satu desa seluruh masjid (SDSM), maka hal ini adalah pertama kali diperlombakan.

“Tujuan utamanya bukanlah lomba, namun utamanya adalah silaturahmi yang bisa terbangun antar sesama santri SDSM. Baik pengasuhnya, sekda, camat, maupun kepala desa, sehingga kegiatan ke depan bisa berlanjut,” juar Sekda.

Sekda berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga dalam tiga atau sampai lima tahun akan datang akan muncul bibit unggul dari daerah ini.

“Mudahan acara ini dilakukan secara kontinu dan memungkinkan menjadi peserta MTQ dari Tanah Bumbu sendiri hingga bisa berlaga di propinsi ataupun tingkat nasional,” harapnya.

“Sebagaimana diinginkan Bupati Tanah Bumbu bahwa generasi yang akan datang harus benar benar generasi islami. Kalau seperti ini diteruskan, maka peserta anak yang hadir di sini akan lahir sebuah kompetisi dan memiliki nilai nilai religi yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.