340 WBP Lapas Batulicin Terima Remisi HUT Ke-79 RI

0 1,745

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Sebanyak 340 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Sabtu (17/08/2024).

Bertempat di ruang aula Lapas Batulicin, penyerahan remisi dilakukan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar yang diwakilkan oleh staf ahli Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dan didampingi oleh Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo.

Kegiatan penyerahan remisi ini juga dihadiri oleh unsur Forkompinda Tanah Bumbu, serta para pejabat struktural dan petugas Lapas Batulicin.

Kalapas Batulicin Bambang Hari Widodo menyampaikan bahwa terdapat 340 warga binaan Lapas Batulicin yang menerima, dimana terdiri dari RU I yang berjumlah 335 orang dan RU II yang berjumlah 5 orang.

Adapun keempat warga binaan Lapas Batulicin yang mendapat RU II langsung bebas, sedangkan satu warga binaan harus menjalani subsider terlebih dahulu sebelum bebas.

“Saya mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi, semoga ini dapat menjadi salah satu dorongan untuk terus berperilaku baik dan aktif mengikuti kegiatan selama menjalani masa pembinaan di Lapas Batulicin agar dapat menjadi manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi masyarakat ketika bebas kelak,” ucap Bambang.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.