HUT ke 79 TNI, Kodim Tanah Bumbu Gelar Bhakti Kesehatan, Ada Donor Darah Hingga Makan Gratis

0 3,593

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024.

Bhakti kesehatan meliputi kegiatan donor darah, pengobatan gratis, sunatan massal, pembagian sembako, hingga makan gratis yang digelar di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, Minggu (22/09/24).

Kegiatan donor darah diikuti oleh ratusan pendonor dari berbagai pihak, diantaranya anggota TNI, kepolisian, jurnalis, hingga masyarakat umum.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 79 TNI di Makodim 1022/Tanah Bumbu.

Sementara untuk pengobatan gratis banyak kalangan masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya. Dan sunatan massal juga ada puluhan anak-anak yang ikut serta.

Untuk pembagian sembako, pihak Kodim memberikan bantuannya kepada para purnawirawan TNI, anak yatim, hingga masyarakat kurang mampu.

Adapun untuk makan gratis, semua masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk menyantap bubur ayam serta bubur kacang hijau yang tentunya menyehatkan badan.

Masyarakat mendaftarkan anak untuk sunat gratis.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, melalui Pasiter, Kapten Inf Wahyono, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat di Bumi Bersujud.

“Sinergitas sosial kami Kodim Tanah Bumbu dalam rangka HUT ke 79 Tentara Nasional Indonesia atau TNI,” ucap Kapten Wahyono.

Kapten Wahyono mengatakan kegiatan yang mereka laksanakan juga melibatkan lintas sektor kabupaten seperti pemda, kepolisian, batalyon kompi, angkatan laut, hingga pihak swasta.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, diwakili Pasiter, Kapten Inf Wahyono, saat wawancara dengan awak media.

“Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan beberapa pihak, ada pemerintah, swasta, perusahaan, dan instansi lainnya. Intinya sinergitas bersama untuk masyarakat,” jelasnya.

Kapten Wahyono juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka HUT ke 79 TNI ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. TNI modern bersama rakyat,” pungkas Kapten Wahyono.

Sinergitas Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama listas sektor dalam kegiatan HUT ke 79 TNI.
Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.