Bupati Zairullah Sebut Listrik Sebagai Kebutuhan Dasar di Tanbu

0 3,031

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin Apel Bhakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) di halaman Kantor Bupati, Senin (30/09/24).

Apel melibatkan 42 petugas yang tergabung dalam enam Tim elit PDKB dari provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang terbagi dalam enam unit PLN yaitu UP3 Kotabaru, Banjarmasin, Barabai, Palangka Raya, Pangkalan Bun, Kuala Kapuas.

Dalam apel, Bupati Zairullah menyebut listrik merupakan kebutuhan yang sangat mendasar di Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurutnya pelayanan listrik tersebut dalam berbagai aspek sangat dibutuhkan. Bahkan dalam berbagai diskusi disebutkan bahwa listrik merupakan masa depan.

“Kita bicara kebutuhan mulai dari rumah tangga kemudian kebutuhan kantor, pelayanan umum dan jalan. Namun tak kalah mendasarnya adalah kebutuhan anak kita yang sedang mengikuti pendidikan mulai yang tingkat paling bawah sampai pada tingkat paling tinggi,” bebernya.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 ) Kotabaru, Anas Febrian mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka peningkatan keandalan jaringan listrik di Kabupaten Tanah Bumbu terutama dalam menghadapi musim pancaroba.

Di samping itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak PLN dalam melakukan pemeliharaan serentak tanpa padam pada jaringan tegangan menengah guna menghadirkan listrik yang handal di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 30 September – 4 Oktober 2024 di lokasi tersebar Kabupaten Tanah Bumbu.nPekerjaan di laksanakan oleh tim elit PLN yang bekerja dalam kondisi listrik bertegangan atau tidak padam.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.