Event Religi KPU Tanah Bumbu, Ribuan Masyarakat Hanyut dalam Selawat

0 880

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Masyarakat tumpah ruah menghadiri event religi bertajuk “Tanah Bumbu Berselawat” yang digelar di halaman Mahligai Bersujud, Kapet, Simpang Empat, Minggu (20/10/24) malam.

Event religi ini dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu sebagai sosialisasi terhadap pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ribuan masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan hanyut dalam lantunan syair-syair maulid yang dibawakan Hafiz sekaligus penyanyi religi, Syakir Daulay, diiringi Hadrah Bersujud Serambi Madinah.

Dalam event ini, KPU juga mengundang Al Habib Hasan bin Faruq Al Kaff Pengasuh Majelis Taklim Attaufiq Surabaya untuk mengisi ceramah atau tausiah. 

Setidaknya ada 60 mejelis di Tanah Bumbu yang datang diundang serta ribuan masyarakat umum yang hadir.

Melalui event religi ini, KPU Tanah Bumbu mengharapkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak 2024 akan meningkat. 

“Harapan kami dengan sosialisasi melalui event religi, tingkat partisipasi pemilih untuk memberikan hak suaranya di Pilkada nanti tinggi,” ujar Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi.

Diketahui dalam Pilkada nanti, untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi Latif – H. Bahsanudin akan melawan kotak kosong. Sementara untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel ada dua paslon yakni H. Muhidin – Hasnuryadi dan Raudathul Jannah – Akhmad Rozanie. (Syahriadi).

Event religi KPU Tanah Bumbu dalam rangka sosialisasi Pilkada 2024. Foto-Syahriadi.
Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.