Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanbu Monitoring dan Berikan Hak Suara di TPS 02 Desa Baroqah

0 1,015

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanah Bumbu, Sakra Efendi, melakukan monitoring sekaligus memberikan hak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Didampingi istri, Sakra melakukan monitoring sekaligus memberikan hak suaranya di TPS 02 Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat.

“Kami harapkan pastisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara dalam pemilu tahun 2024 ini,” pinta Sakra, usainmelakukan pencoblosan, Rabu (14/2).

Sakra mengatakan untuk monitoring pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan penyelenggara melalui KPPS berjalan dengan baik dan lancar.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Pelaksanaan pemilihan terus berjalan sesuai aturan,” jelasnya.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tanah Bumbu, Sakra Efendi.

Terkait partisipasi, Sakra mengatakan umumnya masyarakat menyambut pemilu tahun 2024 dengan penuh antusias.

“Terlihat mereka berbondong-bondong datang ke masing-masing TPS. Dan antusias ini sudah terlihat dari kemarin-kemarin, di mana masyarakat selalu membicarakan terkait pemilu dan akan mencoblos pilihannya,” tutur Sakra.

Sakra mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turun ke TPS memberikan hak suara dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Insya allah partisipasi masyarakat meningkat. Minimal sama dengan pemilu 2019 lalu,” pungkasnya.

Diketahui ada sebanyak 1.093 TPS di Kabupaten Tanah Bumbu terdiri 1.092 TPS reguler dan 1 TPS lokasi khusus yang berada di Lapas Kelas III Batulicin. Dengan jumlah DPT keseluruhan sebanyak 238.792 pemilih.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.