Luka di Sekujur Tubuh, Korban Keganasanan Buaya di Sungai Kuranji Batulicin Ditemukan Tak Bernyawa

0 5,687

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Korban tenggelam akibat keganasanan buaya di Sungai Kuranji Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (Kalsel) ditemukan tak bernyawa.

“Korban atas nama Hamdani (32) sudah kita temukan dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, didampingi Kapolsek Batulicin, Ipda Kusnin, Senin (20/6) pagi.

AKP Made mengatakan jasad korban atas nama Hamdani ditemukan sekira 6 jam setelah tenggelam dan berada di sekitar 1.500 meter dari titik awal tenggelam.

“Tadi malam atau Minggu (19/6) sekira pukul 21.00 wita, Hamdani ditemukan dengan luka hampir di sekujur tubuh,” ujar AKP Made.

AKP Made menuturkan berdasarkan pengamatan terhadap jenazah korban, tubuh korban masih dalam keadaan utuh, namun terdapat luka bekas gigitan buaya hampir di sekujur tubuh.

“Pada saat ditemukan, jenazah Hamdani masih dikelilingi oleh beberapa buaya yang diusir dengan cara dipukul-pukul dengan kayu juga dilempari oleh warga dan petugas yang berada di lokasi,” terang Made.

AKP Made menambahkan atas permintaan keluarga korban, jenazah langsung di bawa pulang ke kediaman orang tuanya tanpa harus dilakukan autopsi.

Sebelumnya, Hamdani (32) warga Desa Maju Bersama RT 01 RW 01 Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kuranji.

Menurut saksi, kejadian berawal pada Minggu (19/6) sekira pukul 16.30 Wita, saat korban bersama saksi atas nama Utur (60) yang merupakan ayah kandungnya pergi ke sungai.

Di sungai, Utur buang air besar, sedangkan korban Hamdani mandi. Namun tidak lama berselang Utur mendengar korban minta tolong dan melihat korban langsung tenggelam.

Kemudian salah seorang saksi lainnya yakni Supian (21) yang melihat korban juga minta tolong bersama-sama Utur mengejar korban.

Namun sebelum terjun ke dalam sungai untuk menolong korban, mereka melihat buaya di sekitar korban tenggelam, sehingga tidak jadi terjun ke dalam sungai untuk menolong korban.

Atas kejadian tersebut selanjutnya para saksi meminta bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Polsek Batulicin.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.