Petugas Damkar Evakuasi Sepasang Kobra Masuk Rumah Warga

0 983

BOGOR, lugasnusantara.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi sepasang ular kobra di gudang rumah warga di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Sepasang ular tersebut masuk melalui lubang di dinding gudang.

“Terdapat lubang di dinding pada gudang tersebut yang menghadap ke pekarangan. Dugaan ular masuk dari lubang tersebut dan dengan keadaan gudang yang penuh barang-barang menumpuk, sehingga mengundang hewan pengerat dan predator alaminya seperti ular,” kata Danru 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, M Ridwan, dilansir dari detikNews, Sabtu (2/7).

Evakuasi dilakukan pada Jumat (1/7) pukul 12.20 WIB. Berselang setengah jam, sepasang kobra tersebut berhasil diamankan.

“Jam selesai penanganan 12.50 WIB. Situasi akhir kembali aman terkendali setelah tim mengevakuasi dan mengamankan ular tersebut,” ujarnya.

Evakuasi bermula saat warga sedang membersihkan gudang. Kemudian tak sengaja melihat sepasang kobra bersembunyi di etalase.

“Lantas penghuni rumah kaget dan bergegas keluar langsung melapor ke kantor Pemadam Kebakaran,” bebernya.

Diketahui, ular tersebut belum sempat menyerang warga. Petugas Damkar menggunakan sejumlah peralatan untuk melakukan evakuasi.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.