Tingkatkan Ekonomi Keluarga, DP3AP2KB Tanbu Gelar Pelatihan UPPKA

0 3,411

TANAH BUMBU, lugasnusantara.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Balai Keluarga Berencana, Kecamatan Kusan Hilir, belum lama tadi.

DP3AP2KB Tanah Bumbu turut menghadirkan narasumber yakni Nurul Aulia Rahim selaku Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan kegiatan dihadiri oleh 60 peserta perwakilan kader UPPKA dari semua kecamatan se-Tanah Bumbu dan PKB pendamping.

Tujuan dilaksanakannya pertemuan ini sebagai upaya untuk peningkatan ekonomi keluarga para Akseptor KB.

Terutama untuk peningkatan kesejahteraan pendapatan keluarga akseptor melalui berbagai macam usaha dan kegiatan.

Sebagaimana usaha yang dijalankan dapat meningkatkan ketahanan dan kemandirian ekonomi keluarga.

Pertemuan ini juga menjelaskan tentang pentingnya sebuah NIB (Nomor Induk Berusaha) sesuai bidang usahanya.

Serta sebagai identitas usaha yang diterbitkan oleh BKPM melalui OSS (Online Single Submission) atau sistem perizinan berusaha terintregrasi secara elektronik.

Dengan memiliki NIB, maka pelaku usaha khususnya kelompok UPPKA punya legalitas usahanya untuk dapat mengurus ijin dan pengembangan usaha.

Diharapkannya para kelompok UPPKA tidak stagnan dalam menjalankan usahanya sesuai dengan kemajuan teknologi digital.

“Kami harap kegiatan yang dilaksanakan ini, serta apa yang disampaikan narasumber, dapat diikuti dengan baik dan diambil manfaatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.