Menyala! Enam Parpol Resmi Usung H Rahmat-H Uli di Pilkada Tanah Laut

0 2,309

TANAH LAUT, lugasnusantara.co.id – H Rahmat Trianto memantapkan niatnya untuk maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Laut periode 2024-2029. 

Kemantapan niatnya tersebut telah didukung oleh enam koalisi partai politik (parpol) yang sudah resmi mengusungnya untuk maju di pilkada Tanah Laut berpasangan dengan HM Zazuli (H Uli).

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang juga mantan Dandim Tanah Bumbu ini berpasangan dengan H Uli yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sudah mendeklarasikan dirinya di Kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari, Rabu (24/07/24).

Keduanya saat ini telah diusung enam partai politik (parpol) yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Deklarasi dihadiri tokoh penting pada koalisi tersebut yakni H Endang Agustina caleg terpilih DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel II (Banjarbaru, Tala, Tanbu, Kotabaru) dari PAN.

Pensiunan perwira menengah Polda Kalsel ini merupakan tokoh berpengaruh di Tanah Laut, yang homebase-nya di Kota Pelaihari di kawasan Jalan Norsehat dikenal dengan sebutan Rumah Banjar.

Seluruh jajaran elite parpol pendukung hadir. Ada tiga ketua partai yang hadir yaitu Muhammad Noor (Nurdin) ketua DPC PDIP Tala, Yoga Pinis Suhendra (ketua PAN Tala), dan Ikhwan Khariri (ketua DPC PKS Tala).

Pada deklarasi itu H Rahmat dan H uli membacakan narasi deklarasi berisi beberapa poin komitmen dan visi ke depan. Intinya, bertekad membangun Tanah Laut agar lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Meski telah mengantongi enam dukungan parpol, H Rahmat menegaskan tetap membuka pintu koalisi untuk bergabung bersamanya. 

“Tentunya kami sangat terbuka dari teman-teman partai pengusung atau partai lainnya untuk bergabung dengan kami. Kemungkinan kami masih menunggu, informasinya Partai Golkar dan PKB yang akan ikut mendukung kami,” ucap Rahmat. (Syah).

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.